Foresthree Coffee, Brand Kuliner Nasional Lirik Pasar Payakumbuh Kota Randang

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama CEO Foresthree Indonesia dan Owner Foresthree Sumbar
Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama CEO Foresthree Indonesia dan Owner Foresthree Sumbar (Andiska Fotografi)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Branding City of Randang yang menggambarkan Payakumbuh - Sumbar sebagai kota kuliner sepertinya terus diminati para investor. Sebelumnya, investor asal Korea telah melakukan MoU dengan Pemko Payakumbuh terkait pembangunan Payakumbuh Convention Hotel.

Kali ini, brand ternama Foresthree Coffee juga hadir di Payakumbuh yang menyasar segmen penikmat kopi yang ada di Payakumbuh . Beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Parit Rantang, Foresthree Coffee Payakumbuh hadir dengan konsep industrialis dan suasana kekinian anak muda.

baca juga: Kepala Sekolah Dikumpulkan, Siswa di Payakumbuh Mulai Belajar Tatap Muka

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang hadir dalam Grand Opening, Sabtu 28 November 2020 kemarin mengatakan hadirnya Foresthree Coffee Payakumbuh menjadi pembuktian bahwa Payakumbuh dikenal dengan city branding. Ia menilai orang mulai datang ke Payakumbuh , terutama investor yang terbukti Foresthree Coffee sebagai brand nasional hadir meramaikan kuliner di Kota Payakumbuh .

"Ini adalah salah satu manfaat dari apa yang telah dilakukan terus menerus oleh berbagai pihak, dimana promosi daerah dilakukan untuk menarik orang datang berinvestasi. Kemudian Payakumbuh juga punya Mall Pelayanan Publik (MPP) terbaik di Sumatera," kata Erwin Yunaz didampingi Artis Minang asal Payakumbuh Kintani Putri Medya.

baca juga: Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

Ia menjelaskan bahwa proses investasi di Payakumbuh sangat mudah. Menurutnya pemerintah juga memfasilitasi sebaik mungkin adanya investor yang ingin berinvestasi di Payakumbuh City of Randang.

"Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi investor lain yang ingin datang bahwa investasi di Payakumbuh sangat mudah dan marketnya begitu menarik," ujarnya.

baca juga: Alumni SMKN 2 Padang Sebut Aturan Penggunaan Jilbab Sudah Ada dari Dulu, Ini Pengakuannya

Sementara itu, Deva Mahenra yang merupakan salah satu Owner Foresthree Indonesia berharap cabang di Sumbar , khususnya di Payakumbuh dapat diterima oleh selera pasar yaitu masyarakat Kota Payakumbuh . Menurutnya, saat masa Pandemi ini, pihaknya mengimbau untuk tidak hanya bertahan tapi juga membuka cabang ekspansi seperti yang telah dilakukan oleh Rezki Muhammad dan keluarganya saat ini.

"Mudahan teman-teman di Payakumbuh , dapat menikmati dan menyukai produknya serta tidak hanya menjadi sesuatu yang baru karena hype. Dimana mereka datang berbondong-bondong dan setelah itu tidak lagi datang. Sebaliknya, kami berharap Foresthree Payakumbuh menjadi tujuan utama untuk melepas lelah habis kerja atau sekedar berkumpul dengan teman dan keluarga sambil ngopi-ngopi," katanya.

baca juga: Heboh Kasus Pemakaian Jilbab Untuk Siswa Non Muslim, Kuasa Hukum Sebut Jeni Tidak Merasa Terusik

Deva Mahenra yang merupakan aktor film Tetangga Masa Gitu Sih tersebut mengatakan Foresthree Indonesia saat ini hampir mencapai 100 cabang. Kemudian ia menjelaskan bahwa salah satu yang signifikan dalam melakukan ekspansi dan pengembangan Foresthree Coffee adalah di Sumbar .

"Ini menjadi sesuatu membuat kita yakin bahwa bagi yang ingin membuka usaha untuk tidak hanya menunggu masa sulit ini baru mulai sesuatu. Sebaliknya dimasa sulit ini kita harus berpikir keras, sesuatu yang berbeda dan jangan lupa untuk riset lokasi tempat usaha serta market," katanya.

Ia menilai inilah salah satu keberhasilan di Padang, khususnya di Payakumbuh . Pemilihan tempat cocok dan pas serta selera pasar yang dapat diterima oleh penikmat kuliner yang di Sumatera Barat ini.

"Kami mengetahui kredibilitas Rezki dan keluarganya dan bagaimana ia membangun bisnis ini sehingga dapat terjalin hubungan kekerabatan yang bagus. Selain itu, dalam berbisnis, pemilihan partner juga sangat signifikan dan penting," katanya.

Secara terpisah, Muhammad Rezki yang merupakan Manajer Foresthree Coffee Payakumbuh menambahkan bahwa Foresthree Coffee Payakumbuh adalah cabang ke-78 di Indonesia. Kemudian untuk di Sumbar merupakan cabang ke-5 dari 6 cabang yang ada di Sumbar .

"Di Foresthree Coffee Payakumbuh Ada sekitar 40 menu yang terbagi ke dalam tiga segmen yaitu kopi , teh, dan blend yang bisa dinikmati panas atau dingin. Harapannya tentu dapat menjangkau seluruh segmen yang ada, baik itu penikmat kopi dan orang yang tidak suka kopi tapi ingin nongkrong di kedai kopi ," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi