Wagub Sumbar: TdS Genjot Pembangunan Infrastruktur Kepariwisataan

TdS
TdS (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat mengibaratkan, Tour de Singkarak (TdS) sekali berdayung duo pulau terlampaui. Sebab ivent balap sepeda Internasional ini memberikan dampak positif terhadap infrastruktur penunjang kepariwisataan.

"TdS mampu menggenjot infrastruktur penunjang kepariwisataan, seperti jalan dan penginapan. Menjelang pelaksanaan sektor penunjang ini diperbaiki," ujarnya, Kamis, 31 Oktober 2019.

baca juga: Legislator: Biro Perjalanan Terancam Aplikasi Tiket 'Online'

Menurutnya, perbaikan infrastruktur itu kemudian bisa berdampak kepada meningkatnya angka kunjungan wisatawan, terutama pasca dihelatnya iven berskala Internasional tersebut.

“Harapan kita, dengan adanya iven ini bisa menggenjot pembangunan baik infrastruktur maupun Pariwisata sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan,” harapnya.

baca juga: Kemenparekraf Luncurkan Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan 'Indonesia Care'

Disampaikannya, perhelatan TdS ke 11 diikuti pembalap-pembalap handal dari berbagai Negara. Mereka secara tidak langsung menjadi agen promosi pariwisata kepada Dunia. Apalagi seluruh lintasan yang dilewati memiliki spot destinasi yang tak kalah indah jika dibandingkan dengan wilayah lain yang ada di Indonesia.

“Sumatera Barat ini, disamping terkenal dengan budaya, adat da kuliner yang memiliki cita rasa tinggi, juga memiliki kekayaan panorama alam yang tak kalah Indah jika diandingkan dengan tempat lain yang ada di Indonesia. Sumbar punya banyak objek wisata, termasuk juga wisata bahari,”ujar Nasrul.

baca juga: Berawal dari Jalan Kebun Kopi, Puncak BRJ Jadi Destinasi Wisata dan Kuliner di Solsel

Lebih lanjut Nasrul, berdasarkan hasil pertemuan dengan Wakil Manteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ibu Angela Tanoesoedibjo bersama jajaran Kementerian Pariwisata di Gedung Kementerian BUMN Jakarta kemarin (30/10), Sumbar mendapatkan suport dari kementrian atas penyelenggaraan TdS tahun ini.

“Kita harapkan Pak Mentri atau Ibu Wamen bisa datang. Kita berharap iven TdS kali ini lebih meriah dan lebih sukses lagi,” tutup Nasrul Abit. (*)

baca juga: Objek Wisata Jembatan Pelangi di Pariaman Diresmikan, Tiket Cuma Rp2.000

Penulis: Joni Abdul Kasir