Objek Wisata Sajuta Janjang Tak Layani Pengunjung Hingga 25 Mei Mendatang

Objek Wisata Sajuta Janjang Singgalang
Objek Wisata Sajuta Janjang Singgalang (Arif Zainahar)

AGAM , KLIKPOSITIF --Pemerintah Nagari Pakan Sinayan, Agam -Sumbar, mengambil kebijakan untuk membatasi pengunjung di kawasan wisata Sajuta Janjang Singgalang.

Wali Nagari Pakan Sinayan HS Datuak Kayo Nan Kuniang mengatakan, kebijakan tersebut efektif dilakukan mulai sejak kemarin, Rabu 26 Februari 2020.

"Kita tak lagi layani pengunjung untuk sementara, sejak kemarin,"katanya, Kamis 27 Februari 2020.

Baca Juga

Ia mengatakan, kebijakan ini dilakukan dalam rangka membenahi objek wisata yang akhir-akhir ini sangat populer di Agam tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kenyamanan bagi wisatawan juga, harap dimaklumi. Resminya nanti kita buka pelayanan pada 26 Mei 2020," lanjut Wali Nagari.

Wali Nagari mengimbau, untuk sementara selama proses pembenahan objek wisata , pengunjung agar tak datang dulu sehingga pekerja tak terganggu.

Sebelumnya Wali Nagari mengatakan, pekerjaan fisik pembangunan di objek wisata ini selesai pada Desember 2019, dan sejak itu tempat ini selalu dipadati wisatawan kendati belum rampung sepenuhnya.

Melalui pembenahan, pemerintah setempat akan melengkapi sarana prasarana sehingga siap menjadi tujuan wisata terbaik di Agam .

Sajuta Janjang Singgalang memiliki keindahan alam yang luar biasa sebab terletak di ketinggian Lereng Singgalang, disamping itu ada ribuan anak tangga berlatar hutan pinus yang sangat cantik dan cocok untuk berselfie.

Baca Juga

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Haswandi