Wagub Sumbar Klaim TdS Tingkatkan Kunjungan Wisata

"Terutama berpengaruh kepada kunjungan pariwisata ke daerah itu"
TdS 2019 (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengklaim, balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) banyak memberikan manfaat. Terutama berpengaruh kepada kunjungan pariwisata ke daerah itu.

Menurutnya, TdS yang telah berlangsung sejak 2009 telah banyak memberikan manfaat kepada perekonomian masyarakat. Dia mengakui banyak pertanyaan publik soal anggaran dan manfaat TdS bagi masyarakat Sumbar.

"Masyarakat jangan hanya melihat lomba bersepeda saja tapi lihat manfaatnya bagi Sumbar," ujarnya, Jumat, 8 November 2019.

BACA JUGA : Pemetaan Target Wisatawan TdS 2019

Apalagi masuknya TdS dalam 100 ivent Kementerian Pariwisata Indonesia akan menambah peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumbar. Namun Nasrul Abit tidak merinci jumlah kunjungan pertahun yang diklaim meningkat tersebut.

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan TdS juga mendorong perbaikan infrastruktur terutama jalan sehingga kondisinya menjadi lebih bagus dibandingkan sebelum kegiatan.

"Artinya kalau jalan bagus juga berdampak bagi ekonomi masyarakat," terang Nasrul Abit.

Wagub Sumbar juga berharap pada tahun 2020 nanti akan lebih meriah lagi, dengan mendatangkan banyak pembalap dari mancanegara, karena jalur etape kemungkinan akan bertambah kalau disetujui oleh Union Cycliste Internasional (UCI), Persatuan Balap Sepeda Internasional, yaitu Provinsi Bengkulu dan Riau (Pekanbaru).

LANJUTKAN MEMBACA : Setelah Jambi, Bengkulu Kepincut Dilalui Pebalap TdS 

"Tahun 2020 kita akan gebyar lagi sampai ... Baca halaman selanjutnya