Mandeh Primadonanya TdS 2019

Kawasan Wisata Mandeh
Kawasan Wisata Mandeh (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kawasan Wisata Mandeh disebut akan menjadi ikon baru dalam ivent Tour de Singkarak 2019 ini.

Surga yang tersembunyi di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, juga akan menjadi primadona bagi insan TdS.

baca juga: Wagub Sumbar: Kekurangan dan Kelemahan TdS Diperbaiki Bersama

BACA JUGA : Jual Keindahan Mandeh, Drone Disiapkan saat Pembalap TdS Melintas

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Hendri Agung Indrianto, mengatakan, masuknya Mandeh dalam perhelatan tahun ini akan menjadi daya tarik tersendiri dalam pelaksanaan TdS ke 11 kalinya.

baca juga: Berbarengan dengan Pilkada, TdS 2020 Terancam Batal Diselenggarakan

Menurut Agung, keindahan Mandeh akan menjadi nilai jual yang tinggi selama perhelatan TdS.

"Saya sempat berpikir dulunya, jika Mandeh tidak masuk dalam TdS 2019 ini, maka penyelenggaraan kali ini tidak ada hal yang baru. Nah, kini dengan telah dinyatakannya Mandeh siap menjadi bagian dari rute etape, saya katakan Mandeh adalah ikon baru di TdS 2019," ungkapnya Jumat (25/10).

baca juga: Evaluasi TdS, DPRD Sumbar: Jangan Lagi Ada Aspal Satu Malam

Bukan tanpa alasan, Agung menyebut, Mandeh merupakan destinasi paling menakjubkan saat ini di Sumbar. Selain itu, Mandeh memiliki pemandangan yang mirip dengan Raja Ampat Papau ini, kini tengah populer dikalangan para wisatawan lokal maupun nasional.

"Momen ini sangat cocok untuk menjual Mandeh kepada wisatawan mancanegara terutama mereka yang terlibat dalam TdS," ujarnya.

baca juga: Perdana Masuk Rute TdS, Ini Komentar Warga Sutera Pessel

Dinas Pariwisata berharap, saat Mandeh dilalui para pebalap, cuaca cerah bisa mengiringi para pebalap. Sehingga keindahan Mandeh dapat diabadikan dengan baik.

BACA JUGA : Dilewati Pembalap TdS 2019, Jembatan Mandeh Dipasang Pelapis Sebelum Balapan

"Jalan yang bagus, pulau kecil dan hamparan laut akan menjadi spot foto dan video yang bagus untuk diabadikan saat pembalap melewati Mandeh," tukas Agung.

Penulis: Joni Abdul Kasir