Majukan Pariwisata, Pemkab Pessel Janji Terus Lakukan Inovasi

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan melakukan hal yang terbaru dalam meningkatkan inovasi terhadap kemajuan objek pariwisata di Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Hadi Susilo mengatakan, hal tersebut akan terus dilakukan karena pemerintah daerah sangat komitmen terhadap semua sektor, termasuk pariwisata .

baca juga: Lama di Rumah Akibat Pandemi, Guru di Pessel Kembali Bertugas ke Sekolah

"Mulai tahun ini dan seterusnya pemerintah daerah akan lakukan inovasi dalam memberikakan daya tarik atraksi wisata di Pessel ," sebut Hadi Susilo kepada KLIKPOSITIF .

Hal terbaru yang sudah dimulai tahun ini, diantaranya Pembangunan Masjid Terapun di Carocok Painan, perencanaan waterpark laut, pengembangan pulau Semangki, hingga akses pariwisata di Salido-Carocok Painan dan amenitas lain untuk wisatawan.

baca juga: 42 Hasil Tes Warga di Pessel Dinyatakan Negatif, 38 Orang Masih Menunggu

"Tambahan lain, pulau Cingkuak akan dijadikan kawasan Pulai dengan citus cagar budaya yang iconik dengan mengedepankan elemen portugis," ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini Pessel tidak hanya lagi terpokus pada rekreasi atraksi saja. Tetapi, juga pada peningkatan infrastruktur serta fasilitas lainnya.

baca juga: Disiplinkan Masyarakat Dengan Protokol COVID, Bupati Pessel: Camat dan Wali Nagari Harus Lebih Gencar

"Karena atraksi wisata mencakup banyak hal seperti alam, budaya dan buatan. Semua itu tentunya harus ditunjang dengan infrastruktur dan fasilitas yang memadai," tutupnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meminta kabupaten dan kota harus berinovasi dalam pengembangan objek pariwisata . Sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung.

baca juga: Pengelola Ekowisata di Amping Parak Pessel Masih Tutup Pelayanan Untuk Pengunjung Umum

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Perda RZWP3K dan Peraturan dalam Pemetaan Perairan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Provinsi Sumatera Barat di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Rabu, 31 Juli 2019.

"Daerah harus berinovasi dalam pengembangan pariwisata , jangan seperti itu - itu saja objek wisatanya," ungkapnya. (Kiki Julnasri)

Penulis: Eko Fajri