Lima Alasan Pilih Bukittinggi Sebagai Tempat Libur Akhir Tahun

"Bukittinggi menawarkan banyak tempat wisata dan kuliner serta pusat oleh-oleh agar wisatawan betah"
Kawasan Jam Gadang yang tengah diperbaiki. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Bukittinggi layak menjadi daerah tujuan favorit dalam menghadapi libur akhir tahun 2018. Berbagai hal patut menjadi alasan kenapa wisatawan harus memilih Bukittinggi sebagai destinasi wisata. KLIKPOSITIF merangkum lima alasan wisatawan mesti pilih Bukittinggi sebagai tempat liburan.

1. Jam Gadang
Akhir 2018 ini, objek wisata Jam Gadang tampil dengan wajah baru setelah Taman Pedestriannya dipugar habis-habisan. Anggarannya mencapai 16,4 miliar dan tentu saja mengubah wajah ikon kota menjadi lebih elok. Menikmati Jam Gadang dengan wajah baru, tentu pilihan yang bijak sebab pengerjaannya di target selesai sebelum pergantian tahun.

2. Kulinernya Menggoda
Bukittinggi punya beberapa kuliner khas yang jarang dijumpai di tempat lain. Misalnya Pical Sikai yang sudah melegenda dan terletak di dekat Taman Panorama Lubang Jepang, Nasi Kapau di Los Lambuang, Pisang Kapik di Pasa Ateh, dan tentu saja Sanjai yang banyak dijual di berbagai toko oleh-oleh. Satu lagi yang mesti dicicipi wisatawan yaitu Aia Aka yang baru saja menang dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

3. Surganya Oleh-oleh
Wisatawan yang datang ke Bukittinggi bisa mendapatkan banyak cenderamata. Sebab, Bukittinggi punya banyak pasar tempat menjual cenderamata.

4. Banyak Hotel
Nah ini juga alasan Bukittinggi layak dipilih. 2018 ini tercatat ada sebanyak 80 penginapan ada di Bukittinggi, mulai hotel berbintang empat hingga kelas homestay. Jadi, jangan takut tak punya tempat menginap di Bukittinggi.

5. Alamnya yang Permai
Bukittinggi terletak setinggi 900 meter diatas permukaan laut dengan luas wilayah hanya 25 kilometer persegi. Karena ketinggiannya, udara di sini lumayan sejuk sebab berada didaerah perbukitan Ngarai Sianok yang punya pemandangan alam menakjubkan.

Selain itu, sejumlah objek wisata ada di sini, ... Baca halaman selanjutnya