Mengintip Pembangunan Kampung Eropa di Kawasan Lembah Harau

"Akan ada belasan bangunan atau ikon negara di Eropa yang akan hadir di Kampung Eropa"
Kampung Eropa di Lembah Harau yang masih dalam proses pembangunan (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Setelah menyajikan spot wisata kekinian seperti paralayang, balon udara, karpet aladin, sampan, sepeda terbang, sepeda air dan ATV, kali ini Harau Dream Park kembali memanjakan pegunjung dengan membangun Kampung Eropa di kawasan Kampung Sarosah di Nagari Tarantang, Kabupaten Limapuluh Kota-Sumbar.

Salah satu bangunan Eropa yang kini sedang viral di media sosial instagram adalah Menara Eiffel yang merupakan ikon dari Paris. Kemudian di sisi kanan yang mengarah ke tebing, sebuah rumah ala Belanda dan Kincir Angin berdiri megah meskipun masih dalam tahapan pembangunan.

"Saat ini beberapa spot atau bangunan di Kampung Eropa ini masih dalam tahap pengerjaan. Seperti yang dilihat, tamannya masih baru dan para pekerja masih terlihat sibuk mengerjakan penyempurnaan bangunan ikon-ikon Eropa ini," ujar Satriawan, CEO Harau Dream Park, didampingi Manajer Kampung Sarosah dr. Puti Intan Suburi.

Satriawan atau yang akrab disapa Iwan ini menjelaskan bahwa di areal seluas 80 meter persegi X 70 meter persegi ini akan dibangun bangunan yang menjadi ikon di beberapa negara di Eropa.

Menurutnya, akan ada belasan bangunan atau ikon negara di Eropa yang akan hadir di Kampung Eropa yang merupakan bagian dari Kawasan Wisata Kampuang Sarosah. Namun untuk penyempurnaan akan ada beberapa tahapan pembangunan dan tidak dibangun sekaligus.

"Saat ini sudah ada dan mulai terlihat Jembatan San Fransisco ala America, Menara Eiffel ala Paris, Kincir Angin dan Rumah ala Belanda, Rumah Norwegia, Stone Henge, sampan ala Belanda, dan taman-taman bunga. Nantinya juga bakalan ada bangunan Italiano, Big Ben London, Jembatan ala Jepang, dan bangunan ala Eropa lainnya. Tapi kami akan selesaikan satu-satu dulu," ujar Iwan.

Meski belum tuntas seratus persen, antusias pengunjung sangat tinggi. Terbukti setiap harinya banyak pengunjung berdatangan untuk melihat Kampung Eropa itu.

"Insya Allah dalam ... Baca halaman selanjutnya