Opening Simfes 2018 Jadi Trending Topik di Twitter

"Merasakan Sensasi Eropa kecil di Sawahlunto"
Pembukaan Sawahlunto Internasional Music Festival (Simfes 2018) (KLIKPOSITIF/ Muhammad Haikal)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF - Pembukaan Sawahlunto Internasional Music Festival (Simfes 2018) jadi trending topik di twitter dengan tagar #OpeningSawahluntoMusicFest. Hingga pukul 22.27 WIB sudah mencapai 3.209 tweet. Berada di urutan kedua setelah tagar #Milad67Prabowo.

Ada beragam tanggapan positif mengiringi tagar tersebut, seperti dari akun @nyipenengah_ men-tweet "Merasakan Sensasi Eropa kecil di Sawahlunto".

Hal senada juga lontarkan oleh akun @Pandji_LFC, ia men-tweet "Bangga dengan Ranah Minang yang terus dipromosikan dikancah nasional, jadi pengen mudik nih".

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Sawahlunto dalam opening Simfes 2018, Efriyanto mengatakan, Simfes yang telah digelar sejak tahun 2010 ini telah masuk dalam top 100 wonderful iven nasional.

"Simfes telah masuk dalam 100 wonderful Indonesia nasional. Di Sumbar cuma ada tiga yakni Iven Tour de Singkarak, Festival Pagaruyung dan Simfes," katanya di Lapangan Segitiga, Jumat 19 Oktober 2018.

Efriyanto melanjutkan, Simfes bukan hanya pergelaran musik-musik biasa, ini pergelaran yang istimewa, spektakuler yang tiada duanya di Sumatera Barat. "Kami yakin akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan," jelasnya.

"Simfes bukan hanya pertunjukan musik dimalam hari tapi juga memberi warna lain ke masyarakat. Kegiatan ini diadakan dibarengi kegiatan lain seperti talkshow, workshop UMKM, dan memperkenalkan Sawahlunto sebagai destinasi wisata ke wisatawan," jelasnya.

Pada pembukaan Simfes 2018 kali ini dimeriahkan oleh Manja dari Bali, Sawahlunto New Ensemble dan Alegro dari Sawahlunto.

[Muhammad Haikal]